2 Alasan Kenapa Harus Berinvestasi Bitcoin (BTC) pada Tahun 2020!

Dislaimer: analisa ini adalah hasil opini pribadi, bisa benar maupun salah, so harap gunakan hanya sebagai bahan pertimbangan rekan-rekan saja.

Ayo! Siap-siap ya untuk melakukan entry Bitcoin (BTC), karena berdasarkan analisa teknikal yang biasa saya gunakan, segera akan ada kenaikan harga BTC yang cukup pesat.

Berikut ini adalah analisa teknikalnya:

  1. Dari indikator MACD, ini pertama kalinya garis MA-12 memotong MA-26 paska mengalami periode berat yang membuat BTC tersungkur parah dari kisaran harga Rp 140-an juta ke Rp 70-an juta dalam waktu singkat. Artinya, persinggungan kedua kurva ini merupakan sebuah momentum penting menuju kebangkitan BTC paska keterpurukan tersebut.

2. RSI index saat ini berada di rasio 49.3, sangat-amat nyaris menembus rasio RSI 50. Apabila tembus rasio 50 tengah malam ini, maka dipastikan BTC resmi masuk periode uptrend.

3. Dari indikator Bollinger Bands, dalam beberapa hari mendatang, candle akan menembus area yang dilingkari. Namun patut dicamkan, volatilitasnya masih besar sehingga pasti akan ada swing.

4. Kurva EMA-5 sudah bersinggungan dengan EMA-10A pada hari ini 👍🏼

5. ALMA-10 seharusnya akan segera menembus ALMA-50 dalam beberapa hari ke depan (sama nasibnya dengan indikator Bollinger Bands yang telah saya jelaskan pada poin-3).

6. Parabolic SAR sudah memberikan early-signal sejak tanggal 26 Maret untuk mengonfirmasi uptrend yang akan segera terjadi

7. Kemudian dari analisa candlestick, bisa dilihat bahwa terbentuk pola doji, serta pola morning star. Artinya kedua polanya menggambarkan bahwa BTC akan segera mengalami reversal ke tren bullish.

2 Alasan Kenapa Harus Berinvestasi Bitcoin (BTC) pada Tahun 2020!

  1. Berdasarkan Analisa Fundamental, Bitcoin (BTC) Akan Menguat Signifikan Selama Beberapa Bulan Mendatang

Terutama mengingat ini pertama kalinya kurva MACD menembus ke atas lagi setelah mengalami periode buruk (dari Rp 140-an juta ke Rp 70-an juta) selama hampir 2 bulan belakangan.

Seharusnya pada periode uptrend kali ini, BTC bakal menembus kisaran harga > 150 juta dalam 1-2 bulan mendatang. Maka apabila kita menghitung profit dengan harga BTC per malam ini dengan potensi uptrend tersebut:

Rp 150 juta / Rp 110 juta = 36% harusnya profitnya

Saran saya, bisa segera entry paling lambat hari Minggu, 5 April kemudian hold sampai minimal Rp 150-an juta. Tapi ya, tetap harus kita pantau pergerakannya selama menuju ke kisaran harga tersebut. Apabila tiba-tiba ada sinyal dan preseden buruk sebelum mencapai kisaran harga tersebut, ya kita bisa saling share di sini.

2. BTC Akan Segera Melakukan Momen Halving pada Pertengahan Bulan Mei 2020

Sedangkan adiknya BTC, yaitu BCH (Bitcoin Cash) akan melakukan halving dalam periode 2 minggu mendatang (pertengahan bulan April 2020).

Jadi menurut saya, melakukan entry pada BTC dan BCH pada saat ini adalah benar-benar timing yang sangat tepat.

– Gustaf Ardana


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s